Tugas kajian seni rupa pertemuan ke 1

Selain kajian semiotika yang kita ketahui ada beberapa jenis jenis kajian yang kita belum ketahui. Disini saya akan mengkaji sebuah kajian sosiologi.

KAJIAN SOSIOLOGI

Sosiologi pada dasar nya memperlajari perilaku dalam suatu golongan atau yang di sebut Masyarakat. Objek kajian sosiologi Adalah hal yang berkait dengan perilaku masyarakat contoh nya seperti berinteraksi, tradisi ataupun budaya 

Objek ini dibagi menjadi dua bagian yaitu

Objek MATERIAL dan objek FORMAL


1. OBJEK MATERIAL

 Objek material segala kejadian kejadian atau penomena yang di lingkungan masyarakat terjadi. Satu contoh yang saya ambil dari jenis kajian sosiologi objek material seperti " saya membantu masyarakat bergotong royong dan setelah itu beristirahat dan mengobrol dengan masyarakat sambil minum es" 

2. OBJEK FORMAL 

Objek formal itu hampir mirip dengan objek material disini saya akan memberikan satu contoh " saya membantu masyarakat bergotong royong dan setelah itu beristirahat dan mengobrol dengan masyarakat sambil minum es"  objek formal adalah suatu interaksi didalam jenis kajian sosiologi 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semiotika tugas ke 2